-->

Cara Membuat Sitemap Blogspot Yang SEO Friendly

Cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly ini sudah kami uji dan hasilnya memuaskan. Anda juga bisa mencobanya belajar dari video tutorial, gratis. Cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly sebenarnya sudah kami singgung dalam artikel kami yang sebelumnya berjudul cara membuat sitemap blogspot yang benar dan lengkap

Jika anda belum membacanya, silahkan simak dulu uraian kami dalam artikel tersebut, agar lebih mudah memahami cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly yang akan kami urai dalam artikel ini. 

Cara Membuat Sitemap Blogspot Yang SEO Friendly

Cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly ini tentu saja perlu untuk dikaji karena seperti yang kita ketahui bahwa sitemap standar yang disediakan oleh blogspot ternyata serba kekurangan dan memiliki banyak kelemahan. Diantaranya adalah ada yang dianggap tidak valid, ada yang dinyatakan failed di webmaster tools dan ada yang kemampuannya untuk diindeks sangat kecil. 

Selain itu, sitemap standar yang disediakan oleh blogspot ternyata hanya menyediakan ruang untuk posting maksimal 25. Artinya, jika artikel yang diposting lebih daripada itu, maka yang lainnya akan dihapus dari sitemap. Ini jelas sangat merugikan blog yang memiliki posting lebih dari 25.

Untuk itu, kami sudah browsing dan membandingkan banyak Cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly. Menurut kesimpulan kami Cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly adalah dengan menggunakan sitemap dalam format Atom. Persoalannya adalah ketika kita mengubah setting sehingga Feed di blog kita untuk di redirect ke URL lain, seperti Feedburner, maka format atom ini akan dibaca sebagai RSS di webmaster tools. Untuk itu, format atom harus ditambahkan kode false untuk redirect. 

Selanjutnya, untuk memaksimalkan proses indeksasi maka harus ditambahkan perintah untuk mengindeks mulai dari 1 dan seterusnya. Dalam hal ini setiap indeksasi maksimal 500 posting, dan apabila kita menginginkan lebih, harus ditambahkan lagi perintah untuk mengindeks posting sampai 1000 dan seterusnya.

Dengan demikian cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly adalah dengan membuat tautan sebagai berikut:
“http;//doamainanda(dot)blogspot(dot)com/atom(dot)xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500”

Agar proses indeksasi berjalan lancar, kita perlu menambahkan perintah melalui robot.txt yang dapat disetting di search preferences blogspot, sebagai berikut:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http;//doamainanda(dot)blogspot(dot)com/atom(dot)xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Agar lebih jelas kami sudah membuat video tutorial tentang cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly. Semua gambar berkaitan dengan uraian diatas dapat anda temukan prakteknya di dalam video tentang cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly.

Cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly ini sudah kami uji dan hasilnya memuaskan.

Video Cara Membuat Sitemap Blogspot yang SEO Friendly

Silahkan anda simak dalam video tutorial cara membuat sitemap blogspot yang SEO friendly berikut ini:

Video Cara Membuat Sitemap Blogspot yang SEO Friendly



Video tentang cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly diatas sudah kami upload di Youtube, bersama dengan sejumlah video lainnya yang kami posting di blog ini. Jika anda ingin menemukannya video mengenai cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly di Youtube silahkan ikuti tautan (link) berikut ini: Video Cara Membuat Sitemap Blogspot Yang SEO Friendly.

Jika anda menyukainya tolong klik like dan subscribe karena kami akan selalu mengupdate informasi mengenai tips dan trik di dunia blogging melalui video. 

Demikian, uraian kami mengenai cara membuat sitemap blogspot yang SEO Friendly, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata, selamat beraktifitas dan happy blogging!.
BERIKUTNYA Posting Berikutnya
SEBELUMNYA Posting Sebelumnya
BERIKUTNYA Posting Berikutnya
SEBELUMNYA Posting Sebelumnya