-->

Cara Membuat E-mail Lengkap

Cara membuat e-mail adalah pengetahuan dasar yang mesti dimiliki oleh siapapun yang ingin bekerja, bermain atau berinteraksi dengan internet. E-mail ibarat rumah yang menjadi tempat sekaligus keterangan mengenai identitas pengguna internet. Oleh karena itu, mengawali semua posting di blog ini, kami ingin berbagi cara membuat e-mail.

Meskipun cara membuat e-mail sudah menjadi pengetahuan umum, namun tetap penting untuk berbagi informasi agar cara membuat e-mail tidak menjadi rahasia umum. Karena memang blog ini tidak dimaksudkan hanya untuk berbagi hal-hal yang khusus saja. Sebelum itu, mari kita urai sedikit mengenai pengertian e-mail.

About E-mail

E-mail atau electronic mail berarti surat elektronik dalam bahasa Indonesia. Kita lebih mengenalnya dengan istilah email atau imel (asal jangan sebut ismail). Surat elektronik serupa dengan surat lainnya, yang berbeda hanya metode pembuatan dan pengirimannya yang harus melalui internet. Kita tidak perlu lagi membeli perangko, tapi kita harus membayar biaya sambungan internet.

Sebenarnya embrio bagi lahirnya e-mail sudah hadir di sekitar tahun 1960-an (menurut wikipedia). Tapi saat itu, belum ada yang namanya internet, jaringan yang digunakan terdiri dari kumpulan mainframe. E-mail baru dapat digunakan oleh masyarakat luas di sekitar tahun 1980-an.

Sekilas Cara Membuat E-mail

Secara umum, cara membuat e-mail di situs manapun hampir sama. Namun ada beberapa situs yang kebijakannya cukup longgar terkait dengan informasi atau keterangan diri dari para penggunanya. Sementara itu, ada juga beberapa situs lainnya yang cukup ketat memverifikasi keterangan diri dari para penggunanya sehingga kita tidak dapat membuat keterangan mengenai diri kita menjadi lebih keren daripada yang sebenarnya.

Tapi itu bukan persoalan bagi mereka yang benar-benar ingin menggunakan e-mail sebagai keterangan diri yang sebenarnya. Hal itu hanya menjadi persoalan jika calon pengguna ingin membuat branding tersendiri untuk identitasnya. Dan inilah persoalan pertama yang dihadapi oleh Ngeblog Djie untuk membuat e-mail di google.

Ada situs yang mengharuskan kita memberikan nomor telepon dan ada yang menjadikan nomor telepon sebagai keterangan opsional (pilihan). Ada pula situs yang kode captcha-nya sangat rumit. Kita harus mencermati dengan baik dan pandai berspekulasi mengenai angka atau nomor yang ditampilkan sebagai kode. Jika kita tidak, maka kita akan salah mengisi form, lalu kembali mengisi ulang keterangan diri.

Dengan demikian, meskipun dikatakan relatif mudah tapi tanpa pengetahuan mengenai cara membuat e-mail yang benar, proses membuat e-mail juga akan jadi proses yang melelahkan.

Cara Membuat E-mail, yang baik dan benar, gratis, mudah dan lengkap

Playlist Cara Membuat E-mail

Singkat cerita, kami sudah membuat beberapa tutorial video melalui youtube mengenai cara membuat e-mail dan dihimpun menjadi sebuah playlist. Beberapa konten akan segera kami upload agar informasi mengenai cara membuat e-mail ini bisa maksimal. Paling tidak memenuhi keingintahuan mereka yang ingin belajar mengenai cara membuat e-mail di beberapa situs.

Playlist Cara Membuat E-mail



Melalui video ini kita dapat membuat perbandingan mengenai cara membuat e-mail di beberapa situs. Pilihlah dengan benar sesuai dengan kebutuhan dan kemudahannya. Anda juga dapat menemukan playlist video cara membuat e-mail ini di youtube dengan mengikuti link (tautan) berikut ini: Playlist Cara Membuat E-mail.

Mengenai cara membuat e-mail di setiap situs akan kami posting satu persatu. Untuk menemukan posting mengenai cara membuat e-mail, silahkan ikuti link (tautan) label berikut ini: Cara Membuat E-mail.

Stay update, di blogging praktis. Demikian, semoga posting mengenai cara membuat e-mail ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Selamat beraktifitas dan happy blogging!.
BERIKUTNYA Posting Berikutnya
SEBELUMNYA Posting Sebelumnya
BERIKUTNYA Posting Berikutnya
SEBELUMNYA Posting Sebelumnya